Penulis: Dea Nurma Anitia | Editor: Alfin Nuriyatus Sa’adah

JTV – Wadah kepemudaan dengan nama Inisiatif Muda ini menyelenggarakan Webinar Inisiatif Muda Nasional tahun 2022. Kegiatan ini  mengusung tema “Berperan Untuk Bangsa, Melalui Sinergitas Inisiatif Muda”. Acara webinar ini diselenggarakan secara virtual pada 12 Maret 2022 pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Webinar ini diselenggarakan dalam rangka sebagai sarana transfer ilmu bagi pemuda dan seluruh elemen masyarakat untuk lebih memahami peran pemuda di masa sekarang. Dimana saat ini perkembangan Iptek semakin berkembang pesat. Tujuannya agar para pemuda dapat menjadi sumber daya manusia unggul yang menjadi penggerak dalam terwujudnya Indonesia maju.

Webinar ini menghadirkan narasumber di antaranya Abdul Malik (Redaktur Pelaksana Pusat Media Damai BNPT), Valeryan Bramasta (Juru Bicara Muda PAN), Sultan Rivandi, S.Sos. (Co-Founder CentennialZ) dan Dr. Ujang Komarudin, M.Si. (Presiden Millenial Indonesia & Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia).

Presiden Millenial Indonesia Dr. Ujang Komarudin mengatakan bahwa, di era saat ini anak muda harus memiliki kualitas yang unggul. Anak muda tidak hanya memiliki jiwa yang muda, akan tetapi pemikiran, semangat, tekad, dan semua yang ada pada dirinya juga harus muda. Inilah yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia dari setiap anak muda, agar dapat membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

“Anak muda itu bukan hanya jiwanya saja yang muda. Namun, semangatnya, tekadnya, pemikirannya dan semua yang ada pada dirinya muda. Karena hanya anak muda yang berkualitas yang mampu bersaing di era sekarang ini”, ujar Presiden Millenial Indonesia.

Dia juga menambahkan bahwa kita sebagai anak muda harus mampu memberikan argumentasi yang bersifat rasional sehingga kita dapat mempertanggungjawabkan setiap pendapat yang kita berikan.

Sementara menurut Valeryan Bramasta, ia menyampaikan bahwa sebagai anak muda kita harus memiliki banyak inisiatif untuk bisa mewujudkan anak muda yang berkualitas karena inisiatif datang dari diri sendiri.

Harapannya, anak muda inilah yang nantinya akan menjadi aset bangsa. Jiwa yang muda, serta memiliki kompentensi yang unggul baik dari segi pengetahuan dan keterampilan ini yang akan memajukan kondisi suatu bangsa.

Webinar ini berlangsung secara interaktif, kegiatan diakhiri dengan doa dan dokumentasi bersama. (MEDPART JTV)

 

Previous articleApakah Kita Sebagai Kaum Islam Boleh Merayakan Hari Valentine?
Next articleAksi Pawang Hujan MotoGP Mandalika Berhasil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here