Doc.HMPSKPIUINJAKARTA

Penulis : Hafidz Ramadhan

JTV KPI – HMPS KPI UIN Jakarta menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “Bersama Media, Membangun Edukasi Menuju Indonesia Cakap Digitalisasi” bertempat di Teater Prof. Dr. Aqib. Suminto FDIKOM UIN Jakarta, pada Rabu, 2 November 2022, Pukul 08.00 WIB.

Acara tersebut merupakan ‘Opening Ceremony’ dari seluruh rangkaian kegiatan Communication Festival (COMFEST) 2022. COMFEST ialah agenda terbesar HMPS KPI yang setiap tahun dilaksanakan satu kali dalam periode keorganisasian. Pasalnya kegiatan ini selalu memberikan hal yang menarik dan spektakuler pada setiap tahunnya, misalnya dalam pemberian materi, perlombaan, dan juga pesta.

Tidak terkecuali dalam Opening Ceremony. Dalam seminar nasional tersebut COMFEST mengundang beberapa tokoh publik ternama sebagai pemateri, diantaranya Jovial Da Lopez (Influencer), Yuliandre Darwis (Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia), Eflianti (Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan LPP TVRI),  dan Nursodik Gunarjo (Direktorat Pengelolaan Media Kominfo RI).

Kegiatan yang dihadiri oleh Mahasiswa tersebut bertujuan memberikan wawasan terkait pentingnya sebuah media dalam membangun bangsa dalam era digitalisasi. Hal ini relevan dengan kondisi Indonesia yang terlibat langsung dalam perkembangan industri media global. 

Previous articleSeminar Nasional Olimpiade Bahasa dan Sastra Indonesia 2022 (OBSI)
Next articleGempa Bumi Cianjur Telan Ribuan Korban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here