Penulis: Showfat Qonita | Editor: Hadid Aulia

JTV KPI– Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Jurnalistik kembali menyelenggarakan acara rutin tahunannya yaitu Jurnalistik Fair (J-Fair) 2021 yang mengusung tema “Cultural Odyssey Through Unexplored Realm of Journalism. Kegiatanini diselenggarakan pada tanggal 2 – 31 Oktober 2021, bertujuan untuk memperkenalkan program studi Jurnalistik kepada masyarakat luas serta memberikan edukasi masyarakat tentang kejurnalistikan.

Kegiatan J-Fair 2021 ini memiliki tiga rangkaian kegiatan. Kegiatan pertama J-Expo dibuka dengan webinar mengenai kejurnalistikan yang bertujuan untuk memperkenalkan dunia jurnalistik khusunya kepada anak SMA yang akan memasuki dunia perkuliahan. Kegiatan kedua J-Contest yaitu kegiatan perlombaan, seperti lomba fotografi, video iklan, dan teks editorial yang dapat diikuti oleh peserta tingkat SMP, SMA, hingga Mahasiswa. Kegiatan ketiga adalah puncak acara sekaligus penutupan J-Fair 2021.

Dalam penutupan J-Fair 2021  diadakan pameran seni dan foto serta talkshow yang bertemakan Digitalisasi Seni”. Menghadirkan Aswin (content creator & designer) sebagai narasumber, talkshow ini membahas karya seni di era digital dan perubahan serta adaptasi media dari yang tradisional menjadi digital.

Perubahan zaman menuntut kita untuk beradaptasi dengan media-media digital. Kalau kita gak bissa beradaptasi kita bakal kalah. Harus beradaptasi dengan perkembangan zaman ucapnya

Kegiatan berlangsung interaktif, banyaknya pertanyaan dari peserta dan langsung ditanggapi oleh narasumber. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan musikalisasi puisi, penampilan teater oleh UKM Tatater Syahid dan penampilan wayang.

Previous articleHMPS Komunikasi Penyiaran Islam Mengadakan Festifal Budaya (FESBUD) 2021
Next articleMampir Ke Monas dan Mencicipi Es Krim Legendaris dari Italia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here