JTV – Forum Mahasiswa Berprestasi Kartu Indonesia Pintar (FORMABI KIP) gelar Orientasi Mahasiswa Berprestasi  (ORMASI)  pada 23-24 Desember 2022 bertempat di  Auditorium Prof. Bachtiar effendy FISIP dan Auditorium Harun Nasution.  Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, M.A pada Jum’at, 23 Desember 2022. Selain rektor, turut hadir wakil rektor III Dr. Arief Subhan, M.A dan beberapa wakil Dekan serta Kepala BTN KC Ciputat Dadang Sulaksana.

Acara ini berlangsung dari pukul 10.00-18.00 WIB yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu dilanjut dengan sambutan dari Ketua Panitia Ormasi KIP Diwan Hadiyanto, kemudian sambutan Ketua Umum FORMABI KIP 2022 M. Al Fath Husein. Lalu, dilanjut dengan sambutan Wakil rektor III Dr. Arief Subhan M.A.

Wakil rektor III Dr. Arief Subhan M.A.

Arief menjelaskan bahwa dari 996 Mahasiswa yang mendaftar beasiswa KIP Kuliah, sebanyak 500 mahasiswa dinyatakan lulus sebagai penerima manfaat Beasiswa KIP Kuliah. Para penerima berasal dari berbagai fakultas seperti kedokteran, dakwah dan ilmu komunikasi, adab dan humaniora, tarbiyah dan keguruan serta fakultas lainnya yang ada di UIN Jakarta.

Ia juga menambahkan bahwa setiap jalur masuk UIN Jakarta  telah disediakan kuota KIP Kuliah. untuk itu Arief berpesan agar setiap Penerima Beasiswa KIP Kuliah bisa membuktikan bahwa mereka memang orang-orang terbaik yang layak menerima Beasiswa ini.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis M.A sekaligus penyerahan SK kepada  perwakilan penerima dari setiap fakultas. Ia menjelaskan bahwa penerima beasiswa tidak boleh minder dan harus bangga serta meniatkan untuk segera menyelesaikan kuliahnya secepat mungkin karena masih banyak orang-orang yang ingin mendapatkan kesempatan kuliah ini.

Maulana Haikal
Maulana Haikal bersama Rektor UIN Jakarta

Dilanjut dengan penampilan piano dari salah satu penerima Beasiswa KIP Kuliah kelompok difabel dari fakultas Dakwah dan Ilmu  Komunikasi Maulana Haikal. Penampilan piano itu bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar mahasiswa serta bukti bahwa keterbatasan tidak akan menghalangi kita untuk bisa berprestasi. Amany berharap agar mahasiswa terus meningkat keterampilannya dalam bidang apapun . Beliau juga berharap Haikal ini bisa terus hadir dan tampil dalam setiap acara fakultas maupun universitas.

Acara ditutup dengan foto bersama penerima beasiswa KIP Kuliah, rektor UIN Jakarta, wakil rektor III, wakil dekan, tamu undangan dan panitia.

JTV-Ammar Kadafi

Previous articleHMI Cabang Ciputat Tolak Pengesahan UU KUHP
Next articleBeasiswa KIP Kuliah Bukan Hanya Soal Nilai Akademis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here