Penulis: Adham Ibnu Rusdi | Editor: Hadid Aulia

JTV – Minggu, 10 Oktober 2021, RDK Off Air (ROFFAIR) 2021 menutup rangkaian acara dengan menyelenggarakan webinar yang mengusung tema “Social Media x Quarter Life Crisis: How to Deal with Quarter Life Crisis and Social Media’s Life”. Acara itu dilangsungksn secara virtual pada pukul 13.00 – 16.00 WIB, dan dihadiri oleh sekitar 180 partisipan.

Dilatarbelakangi dari fenomena yang terjadi dikalangan transisi, antara fase remaja menuju fase dewasa. Banyak hal yang menimbulkan rasa tertekan dengan kehidupan sosial, sehingga menimbulkan krisis identitas serta kekhawatiran terhadap masa depan.

Webinar ini bertujuan agar generasi muda mampu menghadapi fase quarter life crisis dalam hidupnya, serta dapat dan mampu menyikapi dengan bijak dalam hal bersosial media.

Menghadirkan tiga narasumber yakni Alvi Syahrin (penulis buku “Insecurity is My Middle Name”), Ardhi Mohamad (penulis buku “Self Healing”), dan Analisa Widya Ningrum dari clinical psychologist founder analisa personality development center.

Ardhi Mohamad dan Alvi Syahrin memaparkan tentang Quarter Life Crisis. Bagaimanacara menyikapi dan mangatasinya, serta menekankan bahwa dalam kehidupan bersosial media kita lah yang memegang kontrol.

Lain halnya dengan Analisa Widya Ningrum. Widya memaparkan tentang Quarter Life Crisis dari sudut pandang psikologi. Widya menekankan konten haruslah dapat memotivasi banyak orang.

Yang salah bukanlah konten media sosial yang berisi tentang kesuksesan atau pamer kekayaan, namun respon kita lah yang menjadi kunci apakah konten tersebut bisa menjadi motivasi atau justru menimbulkan rasa insecure dalam diri” pungkasnya.

Acara tersebut ditutup dengan pengumuman pemenang lomba yang di selenggarakan sebelumnya yakni RDK Podcast Competition dan RDK Announcing Competition, dan diakhiri dengan dokumentasi bersama.

Previous article“Nikahpedia” Start Up Plan dari UIN Jakarta
Next articleCBX 2021 Virtual Class Publik Speaking “How To Be A Powerful Public Speaking”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here