JTV – Pra Orientasi Mahasiswa Berprestasi (ORMASI) merupakan salah satu program kerja departemen Advokasi FORMABI KIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang diadakan kembali setelah 2 tahun ditiadakan sebab Pandemi. Pra ORMASI ini dilaksanakan dengan tujuan menjadi titik awal mahasiswa penerima manfaat KIP Kuliah semakin berprestasi. Selain itu, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan mengenai hal-hal teknis dalam beasiswa sekaligus silaturahmi antar sesama penerima.

Pra Ormasi KIP tahun ini dilaksanakan pada Sabtu, 10 Desember 2022 dan dilaksanakan secara luring di Aula Student Center UIN Jakarta. Acara ini dihadiri oleh 500 peserta yang dinyatakan sebagai penerima manfaat KIP Kuliah. Tahun ini, Pra Ormasi KIP mengusung tema “Peran intelektual mahasiswa KIP-K dalam penguatan moderasi beragama di era digitalisasi” dengan harapan peserta dapat memberdayakan kemampuan intelektual mereka untuk moderasi beragama yang beradaptasi dengan era digital.

Sharing Session Alumni Bidikmisi KIP Kuliah UIN Jakarta

Acara ini berlangsung dari pukul 07.00-13.00 WIB dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari Ketua Panitia Ormasi Diwan Hadianto, kemudian sambutan Ketua Umum FORMABI KIP M. Al Fath Husein. dilanjutkan dengan Motivation Session yang disampaikan oleh Drs. Pheni Chalid., SF., M.A., PH.D selaku Interviewer Beasiswa LPDP Luar Negeri dan Dosen FEB UIN Jakarta dengan materi “Tips Mempertahankan Beasiswa”.

Kemudian dilanjut dengan Sharing Session Alumni Bidikmisi KIP Kuliah UIN Jakarta bersama Doni Renaldi, S.H. (Bidikmisi FSH 2018), Ridha Alamsyah Yoisangadji, S.H. (Bidikmisi FSH 2018), Virdinda La Ode A, S.H. (Bidikmisi FSH 2018), Asep Sopian S.Sos. (Bidikmisi FDIKOM 2018), Vanggi Eka Riski, S.Sos. (Bidikmisi FDIKOM 2018), Annisa Istiani Ulfa Safira (Bidikmisi FAH 2018), Annisa Aireka, S.KM (Bidikmisi FIKES 2017), dan Hanif Hidayatullah (Bidikmisi FAH 2016) dengan tujuan berbagi informasi dan pengalaman dalam bentuk pengetahuan dan skill antara alumni Bidikmisi dengan penerima KIP-Kuliah. Setelah itu, dilanjutkan lagi dengan sesi Pengenalan FORMABI KIP dan proker unggulan yang disampaikan oleh M. Al Fath Husein dan Bahari Abdul Ghani selaku Kadep Departemen Advokasi. Dilanjut lagi dengan mentoring kelompok yang membahas terkait penugasan-penugasan untuk Ormasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Desember 2022 di Auditorium Harun Nasution sebagai acara puncak.

Zakat dan infaq FORMABI KIP salah satu proker yang disampaikan oleh Ketua Umum FORMABI KIP kepada para peserta diharapkan menjadi salah satu proker unggulan yang nantinya akan digunakan untuk operasional dan program pembinaan untuk penerima beasiswa KIP Kuliah.

JTV-Ammar Kadafi

Previous articleDEMONSTRASI MAHASISWA, MENUNTUT PENCABUTAN KUHP
Next articleHMI Cabang Ciputat Tolak Pengesahan UU KUHP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here