Kawan Jtv siapa yang engga tau sm Lionel Messi? Lionel Messi tampaknya telah dinilai sebagai aset berharga, setidaknya hal itu terlihat dengan dibuatnya replika patung emas kaki kiri bintang Barcelona itu yang resmi diperkenalkan di Tokyo Jepang, Rabu ( 6/3).

Patung emas kaki dengan berat 25 kilogram tersebut dikabarkan akan dijual kepada publik dengan harga 3,5 juta pounds atau setara dengan Rp 51 miliar. Perusahaan pembuat replika patung emas kaki Messi, Ginza Tanaka, mengungkapkan alasan utama mereka membuat patung tersebut adalah untuk menandai kesuksesan penyerang berusia 25 tahun itu meraih penghargaan Ballon d’Or empat kali berturut-turut.
Rencananya, Ginza Tanaka akan menjual patung emas yang diberi nama The Golden Foot itu pada Kamis (7/3) hingga Juni nanti. Selain replika kaki emas dengan lebar 28 cm dan tebal 16 cm itu, Tanaka juga akan menjual versi miniatur dan pelat emas dari tapak kaki Messi.
Kakak kandung Messi, Rodrigo, yang hadir ketika patung emas itu dipamerkan mengaku terkesan dengan karya cipta Tanaka. Menurut Rodrigo, Tanaka melihat setiap detil dan pekerjaannya begitu bernilai tinggi.
“Ini luar biasa. Anda bisa melihat setiap garis dalam kaki ini. Ini adalah sebuah karya yang sangat mengesankan,” tutur Rodrigo, seperti dilansir Football-Espana.

Hasil penjualan barang-barang tersebut akan disumbangkan kepada korban gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang pada Maret 2011. Ini adalah proyek Yayasan Leo Messi yang bekerja sama dengan Tanaka.

Previous articlePermen Karet dijadiin Patung
Next articleNATIONAL ESSAY COMPETITION SOCIAL ENTREPRENEURSHIP PROJECT, 15 Maret 2013 @AIESEC UI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here