Penulis: Devina/Arisa/Azizah/Shadam  |  Editor: Hadid/JTV           

JTV – Siapa sih yang tidak tau Monumen Nasional (Monas)? Siapapun yang mampir ke Kota Jakarta pasti tidak lupa untuk mampir terlebih dahulu ke Monas. Monumen ikonik dengan ujung tugu berbentuk lidah api yang dilapisi dengan emas seberat 50 kilogram.

Tidak jauh dari Monas terdapat toko es krim khas Italia yang sangat terkenal dan melegendaris yaitu toko es krim Ragusa namanya. Toko es krim ini terletak di jalan Veteran I No.10, Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Lalu, apa yang membuat toko es krim Ragusa ini legendaris? Hal ini dikarenakan toko es krim Ragusa dari Italia ini merupakan toko eskrim tertua di Jakarta, berdiri sejak tahun 1932. Nama dari toko ini berdasarkan dari nama pendirinya. Toko ini didirikan oleh Ragusa bersaudara yang merupakan warga Italia asli bernama Vincenzo Ragusa dan Luigi Ragusa.

Pada tahun 1930 di Kota Bandung, toko es krim Ragusa pertama kalinya didirikan oleh dua bersaudara Ragusa tepatnya di Jalan Naripan atau saat ini bernama Jalan Pos. Dari sinilah terbukanya gerai toko es krim Ragusa hingga merambah ke Jakarta pada tahun 1932.


Menyantap Es Krim dan Bernostalgia Tempo Dulu

Jika datang ke Jakarta wajib juga untuk mendatangi toko es krim ini. Es krim disini memiliki cita rasa khas, karena dibuat berdasarkan resep yang sudah turun temurun, tanpa pengawet, dan menggunakan bahan alami. Selain itu, nuansa klasik didalam toko seolah membawa Anda dan bernostalgia ketempo dulu.

Toko es krim ini menjadi rekomendasi untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, sanak saudara, ataupun berkunjung seorang diri. Nuansa toko yang bersih dan nyaman, membuat toko tetap eksis dan banyak dikunjungi hanya untuk mamakan es krim ataupun sekedar berfoto ria.

Toko es krim legendaris ini buka setiap hari mulai pukul 10:00 hingga pukul 21:00 selama masa pandemi Covid-19. Jika Anda ingin mengunjungi toko ini, jangan lupa untuk selalu mentaati protokol kesehatan yang berlaku. Kepada pengunjung direkomendasikan untuk datang pada sore hari agar dapat menghindari ramainya lonjakan pengunjung.

Previous articleSemarak Kemeriahan Jurnalistik Fair 2021
Next articleLDKS FIDIKOM X LDKS FAH: Mempelajari Bahasa Asing Tanpa Bosan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here