Ditulis oleh: Aulia Nur Annabilla.s

JTV KPI – 6 Maret 2021, Discussion Community Fakultas Psikologi UIN Jakarta telah selesai menyelenggarakan Webinar Internasional dengan tema Cross Cultural Studies: Application of Statistic in Psychlogy Indonesia X Germany. 

Acara tersebut digelar melalui media video conference Zoom, dengan mendatangkan narasumber Dewi Meylinda Putri Soetjipto mahasiswi psychology Universitas Hansestadt Hamburg dan Abdurahman Faiz mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Webinar ini dimulai dan dibuka dengan pemutaran lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Hymne Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, lalu adanya sambutan-sambutan dari Dekan Fakultas Psikologi UIN Jakarta yaitu Dr. Zahrotun Nihayah, M.Si, Alumni dan Kerjasama yaitu Dr. Yunita Faela Nisa, Psi, dan Ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi UIN Jakarta yaitu Haris Munandar.

Webinar kali ini menjelaskan tentang beberapa perbedaan dalam pengaplikasian statistika dalam psikologi, seperti yang dikatakan oleh Dewi Meylinda Putri Soetjipto bahwa di Universitas Hansestadt Hamburg pengaplikasian statistik bisa melalui beberapa program seperti, R-Studio, Rkward, SPSS, Lime Survey, Clinical, Differential, Social, Biopsychology, Diagnostic dan lainnya. Berbeda dengan pengaplikasian program di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta hanya memakai satu program yaitu SPSS. Dalam webinar juga dijelaskan kemana kita bisa bekerja setelah menyelesaikan S1, diantaranya Clinical Psychologists, Organizational Psychologist, Traffic Psychologists. 

Bagaimana kawan JTV, apakah setelah mengikuti acara webinar ini kalian ada minat untuk melanjutkan studi di Universitas Hansestadt Hamburg? Jika kalian tertarik dengan pembahasan kali ini, maka kalian bisa klik link dibawah ini.

https://youtu.be/s9B2oeBRq9c

Previous articlePerlambat Laju Penularan COVID-19, Presiden Targetkan 1 Juta Orang Divaksin Perhari
Next articleTalkshow dan Bedah Buku: Maha Bias Netizen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here