JTV – Forum Mahasiswa Bidikmisi KIP Kuliah (FORMABI KIP) sukses gelar acara Orientasi Mahasiswa Berprestasi Kartu Indonesia Pintar (ORMASI KIP) pada tanggal 23-24 Desember 2022 di dua tempat yang berbeda yaitu; Auditorium Prof. Bachtiar effendy FISIP dan Auditorium Harun Nasution. Acara tersebut mendapat sambutan dan tanggapan baik dari pihak kemahasiswaan UIN Jakarta dan para peserta. Tujuan dari ORMASI ini untuk menyambut penerima beasiswa KIP kuliah 2022 yang dinyatakan lulus serta penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis, M.A kepada penerima.

Sub koor Administrasi Kemahasiswaan Dra. Rosmayenni M.Si., M.M mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat bagi para panitia yang telah berhasil membuat acara sebesar ini dengan dana yang secukupnya. Ia juga menambahkan bahwa acara ORMASI KIP tahun ini begitu luar biasa walaupun ada beberapa evaluasi untuk ORMASI tahun depan.

Keberhasilan acara tersebut juga tidak terlepas dari bantuan alumni dan kakak tingkat penerima beasiswa KIP Kuliah. Rosmayenny berharap agar pengajuan proposal dana untuk acara tahun depan lebih cepat karena acara seperti ini sudah menjadi rutinitas tiap tahunnya. Ia juga berharap agar Alumni KIP Kuliah membuat Forum untuk membantu adik-adiknya baik dari segi dana untuk kegiatan mahasiswa maupun motivasi dan nasihat.

Ia juga bercerita bahwa sampai saat ini pihak kemahasiswaan terus negosiasi dengan pihak bank dan sejak 2021 Bank Tabungan Negara (BTN) itu sudah bebas Administrasi dan tidak ada potongan sama sekali walaupun saldonya 0 rupiah ATM akan tetap bisa dipakai. Ia juga menambahkan bahwa sejak 2021 tulisan KIP Kuliah telah ada pada setiap ATM penerima dan pihak Kemahasiswaan akan terus melakukan perubahan. Rosmayenni berharap agar penerima Beasiswa KIP Kuliah tidak merasa minder maupun malu namun harus bangga karena telah terpilih.

Rosmayenny berharap agar setiap penerima beasiswa KIP Kuliah terus meningkatkan prestasi akademik dan non akademiknya serta mengumpulkan semua sertifikatnya agar nanti bisa ditampilkan pada saat acara Wisuda. Ia menjelaskan bahwa sejak tahun 2020 rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis, M.A selalu menampilkan prestasi dari para penerima beasiswa.

Penerima beasiswa KIP Kuliah berterimakasih dan merasa diperhatikan dengan hadirnya rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis, M.A, Wakil rektor III Dr. Arief Subhan, M.A, Kepala pusat karir UIN Jakarta Salamah Agung M.A, Ph. D, kepala BTN KC Ciputat Dadang Sulaksana, koordinator kemahasiswaan dan alumni Drs. Ikhwan. M. Ag dan seluruh pihak kemahasiswaan yang telah membantu dan mendukung acara ORMASI KIP 2022 ini.

JTV-Ammar Kadafi

Previous article“Kebebasan Dalam Menyuarakan Kini Hanya Sebatas Fatamorgana”
Next articleAkankah Penerima Beasiswa KIP Kuliah 2022 Siap Penuhi Janjinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here