Penulis: Puji Lestari

Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melangsungkan “Konferensi Mahasiswa Nasional (KMN) Jilid II” dengan tema “Dialog Kebangsaan”. Acara konferensi ini diselenggarakan secara virtual pada 8 Januari 2022 pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Diselenggarakannya konferensi ini sebagai sarana transfer ilmu mengenai pendidikan dan generasi milenial. Tujuannya agar kaum muda dapat lebih menyadari bahwa menjadi mahasiswa harus bebas mengeksplorasi ilmu dengan seluas-luasnya.

Konferensi ini dimoderatori oleh Khosyi Muttaqin  dengan menghadirkan berbagai narasumber diantaranya Dr. Endy Agustian, ST., M.Eng. (Duta Pendidikan Indonesia), Hazrul Azwar Hutasuhut (Duta Besar Indonesia untuk Maroko), Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, M.A.  (Rektot Uin Syarif Hidayatullah Jakarta), dan Drs. H. Benyamin Davnie (Walikota Tangerang Selatan).

“Mulai saat ini walaupun kita mengalami transformasi jaman atau pendidikan. Marilah kita harus jadikan pendidikan sebagai basik, agar terwujudnya pendidikan yg berkualitas”. Ujar Dr. Endy Agustian, ST., M.Eng.

Pada kesempatan yang sama, Hazrul Azwar Hutasuhut menyampaikan bahwa pendidikan sangat penting. Oleh karena itu pendidikan merupakan salah satu unsur yang sangat strategis dari Sustainable Development Goals (SDGs).

Dilain sisi,  Dr. Endy Agustian, ST., M. Eng. menyampaikan bahwa kita harus mengetahui alangkah baiknya sistem pendidikan yang menerapkan sistem dan kebijakan. Sehingga dapat membentuk sistem pendidikan jangka panjang. Dia juga menyampaikan bahwa pendidikan tidak didukung oleh akademik saja tetapi non akademik juga.

 

Previous articleKita Semua Terjebak Didalam Trend Instagram Story “Add Yours”
Next articleSaung Art Gallery Tawarkan Media Edukasi Kepada Anak Lewat Celengan Lukis Karakter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here