JTV – Raih penghargaan di Tangerang Pos Award, Alwani Alwan dinobatkan sebagai tokoh inspiratif penggerak masyarakat di Kampung Ekowisata Keranggan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Tangerang Pos di Hotel Novotel Kota Tangerang, memberikan penghargaan kepada Alwani Alwan sebagai Tokoh Inspiratif Kota Tangerang Selatan. Selain itu secara bersamaan Airin Rachmy Diani juga dinobatkan sebagai Tokoh Pembina Masyarakat, dan Gusri Ependi sebagai Tokoh Pemberdayaan Masyarakat di Kota Tangerang Selatan pada Rabu (28/12/2022).

Alwani dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang sudah membantu secara bersama-sama membangun dan mengembangkan Kampung Ekowisata Keranggan hingga saat ini.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT. Saya Ucapkan terima kepada Ibu dan Istri serta masyarakat Kota Tangerang Selatan yang ku Cintai atas doa dan dukungannya selama ini. Penghargaan ini adalah penghargaan untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan khususnya warga Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan” Ujarnya.

Berada di daerah pinggiran sungai Cisadane, kawasan ini dahulu hanyalah lahan kosong yang penuh semak belukar. Alwani bersama pemuda dan masyarakat sekitar berhasil mengelola dan mengubah menjadi Kampung Ekowisata, yaitu tempat wisata bernuansa alam. Kini tempat tersebut berubah menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Kota Tangerang Selatan, dan masuk kedalam 300 destinasi Ekowisata terbaik di Indonesia.

Lebih lanjut, Alwani mendedikasikan pencapaian yang diraih untuk masyarakat sekitar agar bisa menjadi motivasi dan dapat menginspirasi, serta segala upaya yang dilakukan dapat bermanfaat.

“Semoga Penghargaan ini menjadi motivasi dan menginspirasi buat kita semuanya untuk senantiasa terus berjuang dan mengabdikan demi kemaslahatan orang banyak khusus lingkungan kita umumnya bangsa Indonesia” Ujarnya.

Saat ini, Kampung Ekowisata terus membangun dan berbenah diri untuk menciptakan tempat wisata yang baik dengan memperhatikan dan menjaga ekosistem alam sekitar. Kolaborasi dan sinergi terus diupayakan untuk mengembangkan potensi dan terus berinovasi dengan menggandeng masyarakat dan Mahasiswa dibeberapa universitas di Kota Tangerang Selatan.

Kini, Kampung Ekowisata Keranggan memiliki fasilitas Galeri UMKM, Agrowisata Anggur, Budidaya Maggot, Kompos, Bank Sampah, camping ground dan outbond serta berbagai wisata edukasi lainnya. Kampung Ekowisata Keranggan juga telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti terdapatnya homestay untuk pengunjung dan rumah produksi untuk mendukung keberlanjutan ekonomi masyarakat sekitar.

JTV-Hadid Aulia

Previous articleAkankah Penerima Beasiswa KIP Kuliah 2022 Siap Penuhi Janjinya?
Next articleDOSEN FDIKOM MELAKSANAKAN SIDANG TERBUKA PROMOSI DOKTOR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here