(sumber : instagram/motogp)

Penulis : Hendry Hermawan | Editor : Hadid Aulia

JTV – Warga dihebohkan dengan aksi seorang wanita bernama Raden Rara Istiati Wulandari, atau akrab disebut Rara sebagai Pawang Hujan Mandalika pada pergelaran MotoGP 2022  atau Pertamina Grand Prix of Indonesia di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aksinya sempat viral saat Rara mengenakan jaket berwarna merah dan hitam sambil berjalan-jalan tanpa alas kaki di area pit stop sambil membawa sebuah benda digunakan untuk mengusir hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika.

Rara mengatakan diperintahkan oleh pihak ITDC (Indonesian Tourism Development Corporation) dan MGPA (Mandalika Grand Prix Association) serta komandan lapangan Hadi Tjahjanto diminta untuk memindahkan hujan ke tempat lain, agar tidak event balapan terlaksana dengan baik.

“Saya diperintahkan oleh bos ITDC, MGPA untuk memindahkan hujan dan membuat lintasan sirkuit dan area sirkuit tetap lembap, sehingga para pembalap lebih nyaman dan penonton tidak kepanasan,” ungkapnya.

Aksinya itu pun menjadi perbincangan yang mendunia. Berkat aksinya itu Rara diapresiasi melalui postingan yang diunggah oleh MotoGP diakun media sosial miliknya.

Selain itu rara juga menuturkan, bahwa dirinya kerap diundang dalam event besar mulai kampanye politik Joko Widodo hingga event pembukan Asian Games 2018 Palembang -Jakarta.

“Saya sudah sembilan tahun sebagai tim doa spiritual berbagai event mulai saat kampanye pak presiden Jokowi Bersama pak erick thohir, dan pada saat event Asian Games Palembang – Jakarta,” tuturnya.

Dilansir dari berbagai media, Rara mengaku mendapatkan bayaran yang cukup besar sebagai Pawang Hujan Mandalika ajang MotoGP 2022. Sehari ia dibayar hingga Rp 5 juta selama 21 hari kerja. Bahkan, total bayaran yang didapatkan itu bisa mencapai 3 digit atau ratusan juta rupiah.

Previous articleWebinar Inisiatif Muda Nasional 2022 “Berperan Untuk Bangsa Melalui Sinergitas Inisiatif Muda”
Next articleSeorang Ibu Nekat Bunuh 3 Anak Kandungnya di Brebes, Begini Alasannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here