JTV – Forum Mahasiswa Bidikmisi KIP Kuliah (FORMABI KIP) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta gelar Orientasi Mahasiswa Berprestasi pada 23-24 Desember 2022. Acara tersebut berlangsung di dua tempat yang berbeda  yaitu; Auditorium Prof. Bachtiar effendy FISIP dan Auditorium Harun Nasution. Acara ini mendapatkan respon bagus dari rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis, M.A, Wakil rektor III Dr. Arief Subhan, M.A , Sub koor Administrasi Kemahasiswaan Dra. Rosmayenni M.Si., M.M, beserta jajaran pihak kampus lainnya.

Hari pertama dibuka langsung oleh rektor UIN Jakarta Amany Lubis, dan wakil rektor III bidang kemahasiswaan Arief Subhan sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada penerima. Sedangkan hari kedua  dihadiri oleh kepala pusat karir UIN Jakarta Salamah Agung M.A, Ph. D, dan jajaran kemahasiswaan salah satunya Drs. Ikhwan. M. Ag selaku Koordinator Kemahasiswaan dan Alumni sekaligus penasihat dalam acara ORMASI-KIP 2022 ini.

Ikhwan berharap agar para penerima beasiswa KIP Kuliah bisa menyelesaikan pendidikannya dengan cepat dan tepat. Ia menjelaskan cepat disini berarti mahasiswa dapat segera berproses dan berprogres di masyarakat dan tepat mengimplementasikan pengalaman serta ilmunya untuk pemberdayaan umat.

Ia juga menambahkan bahwa menjadi mahasiswa penerima KIP-Kuliah jangan sampai merasa malu karena mendapatkan beasiswa secara langsung dari pemerintah adalah privilege yang seharusnya membuat kita bangga. Privilege tersebut hanya diberikan pada mahasiswa yang memang pantas untuk dipercayakan sebuah amanah.

Dalam acara ini juga dilakukan pemilihan ketua angkatan yang sudah menjadi rutinitas tiap tahunnya dan setiap penerima berhak menentukan pilihannya. Dan diakhir Ikhwan menutup kegiatan ORMASI KIP dan memberikan closing statement dan disambut dengan tepuk tangan meriah dari para peserta  kemudian dilanjut dengan sesi foto bersama.

JTV-Arini Fahma

Previous articleFORMABI KIP UIN Jakarta Sukses Gelar ORMASI 2022
Next articlePenobatan Alwani Alwan Sebagi Tokoh Inspiratif Penggerak Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here