Pandemi Virus Corona COVID-19 saat ini masih berlangsung, kita sudah melakukan karantina mandiri selama kurang lebih 2 bulan. Dengan kondisi wabah virus corona yang mengharuskan untuk di rumah saja membuat anda bekerja dan belajar dari rumah akan membuat anda memiliki waktu luang yang lebih banyak dari biasanya.  Kira-kira kegiatan positif apa saja yang bisa dilakukan agar tidak bosan selama di rumah saja.


1. Menonton Film 

Menonton Film adalah salah satu kegiatan yang bagus dilakukan saat COVID-19. Selain bisa menghibur diri sendiri, menonton film juga dapat ditonton bersama keluarga, yang bisa membuat kedekatan antaranggota keluarga makin erat. Sudah banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk streaming film seperti Viu, Netflix, Vidio, dan YouTube. 


2. Mengasah Skill Memasak

Memasak adalah kegiatan yang sudah pasti dilakukan setiap harinya, namun disaat COVID-19 ini kalian banyak mempunyai waktu luang yang bisa kalian manfaatkan untuk memasak bersama kelurga dalam mengasah skill kalian dalam membuat suatu makanan yang baru dan unik.

3. Mendekor Kamar

Nah disaat COVID-19 ini pasti kalian merasa cepat bosan dengan suasana di rumah atau di kamar kalian. Nah, kalian bisa banget nih mendekor kamar sesuai mood kalian, banyak juga referensi untuk mendekor kamar sesuai keinginan kalian. Kalian bisa nonton di YouTube atau searching cara untuk mendekor kamar yang unik dan lucu. Untuk mempercantik kamar kalian bisa menggunakan lampu tumblr, foto – foto, dan boneka.

4. Belajar Bahasa Korea

Buat kalian yang suka drama korea, dan dunia perkpopan pasti kalian ingin banget untuk mengerti Bahasanya tanpa harus menggunakan translate. Nah, kalian bisa  memanfaatkan waktu kalian untuk menambah ilmu Bahasa Korea. Kalian tidak harus ke tempat kursus untuk bisa belajar Bahasa Korea. Karena, sudah banyak sekali orang yang mengajarkan secara gratis melalui YouTube, ada Oppa Akademi dan Borassaem. 

5. Olahraga

Karena COVID-19 bukan berarti kalian tidak menjaga kesehatan, salah satunya kalian bisa menjaga kesehatan dengan berolahraga. Olahraga tidak perlu yang berat – berat, kalian bisa melakukan olahraga ringan seperti push up, yoga, dan skipping. Yang kalian butuhkan hanya matras dan tali skipping. Jika bosan kalian bisa melakukan olahraga dengan cara mengikuti tarian – tarian di YouTube seperti di akun OneHowTo.

Previous articleAtasi Kebosanan #DiRumahAja dengan Challenge Menarik
Next articlePenerapan New Normal di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here